Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami Dengan Cepat

Sonya Pandarmawan Friday, August 07, 2015
Cara Menghilangkan Komedo Komedo yang timbul di hidung, wajah, serta pipi dapat diatasi dengan beberapa tips menghilangkan komedo secara alami dengan cepat yang akan saya berikan kali ini. Komedo dapat dibilang salah satu biang kerok yang dapat mengganggu penampilan serta kecantikan, dikarenakan komedo dapat menimbulkan bintik hitam atau putih disekitar area hidung, wajah serta dagu. Meskipun komedo tidak terlalu berbahaya bisa jadi pemicu timbulnya jerawat pada wajah.

Cara Menghilangkan Komedo


Apa Itu Komedo ?

Sebelum membahas lebih detail Cara Menghilangkan Komedo Hitam Dengan Cepat terlebih dahulu kita harus mengerti apa itu komedo dan Jenis-Jenis Komedo. Pengertian Komedo yaitu penyumbatan yang terjadi pada pori-pori kulit yang mengakibatkan munculnya tonjolan-tonjolan kecil berwarna putih atau biasa yang dikenal dengan whitehead sementara tonjolan komedo yang berwarna hitam disebut dengan blackhead, yang ada pada sekitar area kulit atau wajah. Komedo umumnya akan muncul dan berkembang di saat dan sesudah masa pubertas, jika kadar hormon memproduksi sebum yang berlebihan.

Jenis-Jenis Komedo

Jenis komedo terbagi menjadi dua, yang pertama komedo terbuka dan yang kedua adalah komedo tertutup. Nah cara menghilangkan komedo sangat banyak sekali caranya, baik itu menggunakan produk kecantikan atau bisa juga menggunakan cara alami untuk menghilangkan komedo. Pada artikel ini akan dibahas secara singkat cara menghilangkan komedo secara alami baik itu menggunakan pasta gigi, putih telur, garam atau juga menggunakan bahan herbal. Untuk cara menghilangkan komedo dengan bahan herbal sangatlah efektif serta mudah untuk dilakukan sendiri karena hanya menggunakan bahan-bahan alami yang sudah ada di sekitar kita contohnya seperti lemon, lidah buaya, buah pepaya dan juga masih banyak yang lainya.
1. Garam
Cara ampuh menghilangkan komedo salah satu nya yakni menggunakan garam. Caranya cukup mudah dengan mencampurkan satu sendok garam dengan 1 sendok makan madu, campurkan kedua bahan tersebut hingga rata, setelah itu oles di bagian kulit wajah yang ber komedo. Lakukan cara tersebut kurang lebih selama 2 minggu sekali supaya bisa mendapatkan kulit putih, cantik, bersih serta terbebas dari komedo.
2. Lemon
Cara alami menghilangkan komedo yang kedua yaitu menggunakan garam. Caranya simple iris buah lemon lalu usap pada area wajah yang timbul komedo atau bisa juga dioleskan langsung di seluruh bagian wajah. Cukup lakukan 2-3 kali dalam seminggu.
3. Lidah Buaya
Manfaat lidah buaya untuk kecantikan sangat banyak sekali, nah untuk cara yang ketiga ini menggunakan lidah buaya. Caranya dengan memanfaatkan lidah buaya yang masih segar, Gel pada lidah buaya usapkan pada area komedo atau langsung keseluruh area wajah. Kemudian diamkan beberapa saat kurang lebih 10-15 menit dan bilas wajah hingga bersih dengan air. Lakukan juga cara ini 2-3 kali dalam 1 minggu.
4. Putih telur
Selain lidah buaya, putih telur juga mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan kulit. Oleskan putih telur pada area komedo atau langsung keseluruh area wajah. Diamkan sekitar 10-15 menit atau sampai kering. Jika sudah lalu bilas dengan air bersih.
5. Pepaya, madu, dan susu
Caranya yaitu dengan mencampur madu dan susu ke dalam buah pepaya yang sudah ditumbuk hingga halus. Apbila sudah tercampur kemudian aduk sampai campuran bahan tersebut rata kemudian oleskan campuran itu di bagian wajah dan diamkan beberapa saat hingga kering. Setelah itu bilas wajah hingga bersih.
6. Uap air panas
Tenuangkan air panas kedalam sebuah mangkok atau wadah yang lainnya, pastikan juga air tersebut dalam keadaan masih panas serta mengeluarkan uap. Lalu posisikan wajah tepat berada diatas wadah atau mangkok supaya terkena uap air panas. Lakukan juga pijatan di sekitar area komedo kurang lebih selama 5-10 menit setelah komedonya keluar lalu bisa bersihkan dengan handuk dan air bersih.
7. Dengan menggunakan pasta gigi
Cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi yaitu dengan mengusapkan pasta gigi di area komedo, lakukan juga pemijatan secara perlahan kemudian diamkan kurang lebih 5-7 menit. Lalu bersihkan wajah dari pasta gigi dengan cara di bilas.
  • Note: Jangan pernah sekali-sekali memencet komedo terlalu keras menggunakan tangan karena dapat menyebabkan iritasi, lakukan cara diatas dengan perlahan dan rutin.
  • Cara menghilangkan komedo diatas tidak selamanya mendapatkan hasil yang terbaik. cukup lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang terbaik 
  • Jika dalam kurun waktu tertentu komedo tidak juga hilang, sebaiknya lakukan konsultasi pada dokter spesial kulit untuk memperoleh perawatan lanjutan.
Itu tadi beberapa tips cara menghilangkan komedo dengan alami, cepat dan ampuh yang bisa dicoba sendiri di rumah. Semoga dengan adanya artikel cara menghilangkan komedo ini para kaum wanita tidak harus membeli produk kecantikan lagi yang harganya bisa dibilang cukup mahal. Baca Juga Cara Smoothing Rambut Sendiri di Rumah

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Tinggalkan Komentar di Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami Dengan Cepat
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini