Inilah Manfaat dan Khasiat Semut Jepang Untuk Kesehatan

Sonya Pandarmawan Thursday, July 30, 2015
Manfaat dan Khasiat Semut JepangSemut Jepang yang disebut dengan nama ‘Ari’ di Jepang ternyata dipercaya mempunyai manfaat tersendiri untuk kesehatan tubuh manusia. Menurut masyarakat Jepang Semut Jepang merupakan serangga yang cukup setia, karena kesetiaan mereka terhadap teman satu kelompoknya. Apabila membahas soal manfaat dan kegunaan dari semut Jepang, bisa jadi Anda akan sedikit terkejut. Semut serangga kecil yang biasanya yang sering kali tidak terpikirkan oleh kita, ternyata juga memiliki banyak sekali manfaat dari Semut Jepang. Anda mungkin juga baru pertama kali ini mendengar tentang serangga yang satu ini Semut Jepang. Sebelum membahas lebih lanjut tentang manfaat semut jepang, tidak ada salahnya jika kita membahas tentang jenis serangga yang satu ini.

Manfaat Semut Jepang

Manfaat Semut Jepang

Jenis-Jenis Semut Jepang

Semut Jepang sendiri memiliki kurang lebih 200 jenis, di antaranya seperti ‘Pachyondyla Pilosior’, ‘Polyergus Samurai’, ‘Stenamma Owatoni’, ‘Losius Talpa’, serta masih banyak lagi yang lainya. Akan tetapi dari sekian ratus jenis semut Jepang tersebut, ciri - ciri semut jepang bisa dibilang hampir serupa dan sangatlah mirip.

Ciri - Ciri Semut Jepang

Ciri - ciri semut jepang jika dilihat dari fisik kita bisa membedakan yang mana semut Jepang serta juga yang mana semut Indonesia. Semut Jepang memilki tubuh yang berukuran lumayan besar, lebih keras, dan berisi. Semut Jepang juga mempunyai sayap pada bagian tubuh mereka akan tetapi tidak bisa untuk digunakan. Warna tubuh Semut Jepang lebih hitam serta mengkilat. Sehingga segi penampilannya tampak cukup menarik dan juga bisa menjadi perbedaan yang jelas daripada semut lainnya. Sama halnya seperti semut pada umumnya, semut Jepang juga suka untuk berkelompok atau membuat kelompok di berbagai tempat. Mereka sesekali suka bereproduksi serta memperbanyak keturunan. Semut Jepang juga bukan merupakan hewan kanibal (Pemakan sesama jenis).

Manfaat Semut Jepang

  • Semut Jepang berkhasiat untuk mangatur kadar tingkat kolesterol di tingkat darah normal, khususnya bagi orang yang memilik kadar kolesterol darah tinggi.
  • Mengobati dan meringankan penyakit jantung.
  • Mengobati dan meringankan penyakit asam urat, khusus orang dengan kadar asam urat tinggi di tubuh.
  • Menjadikan jumlah gula di darah menjadi stabil, cocok untuk orang yang terserang penyakit diabetes.
  • Menjadikan tekanan darah stabil, khususnya untuk orang yang menderita hipertensi (penyakit darah tinggi).
  • Mampu menambah vitalitas dari pria maupun wanita, cocok bagi pria maupun wanita dengan jam kerja tinggi serta kesibukan untuk sehari-harinya, tubuh pun dapat menjadi lebih segar dengan semut Jepang.

Cara Konsumsi Semut Jepang

Cara mengkonsumsi lainnya dapat menggunakan bantuan media makanan lain. Contohnya menggunakan buah seperti pisang atau juga pepaya.

Cara 1. 

 Masukan semut ke tengah-tengah buah kemudian kunyah bersama buah tersebut agar rasa semut tidak begitu terasa. Cara konsumsi yang satu ini bisa dipakai bila anda tidak ingin menggunakan kapsul yang terbuat dari rumput laut. Pastinya semut lebih cepat hancur karena telah dikunyah terlebih dahulu dimulut.

Cara 2. 

Ada cara yang lain untuk mengkonsumsi semut Jepang. Cara tersebut adalah dengan menyeduh semut Jepang dengan air hangat. Biarkan beberapa menit sampai air menjadi lebih dingin. Tetapi cara yang ini akan sangat terasa bahwa anda sedang menelan beberapa semut ke perut anda.

Kesimpulannya, Manfaat semut Jepang memang dipercaya dapat membantu mengobati beberapa penyakit. Sesuai asalnya, semut Jepang hidup di iklim Jepang yaang berbeda dengan iklim Indonesia. Tetapi kembali lagi kesehatan ada di tangan anda sendiri. Lebih baik mencegah bukan dari pada mengobati? Sedikit saran, anda lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu ke pada dokter atau orang yang ahli apakah tubuh anda cocok untuk mengkonsumsi semut Jepang.

Share this :

First
0 Komentar

Tinggalkan Komentar di Inilah Manfaat dan Khasiat Semut Jepang Untuk Kesehatan
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini