Rahasia Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Sonya Pandarmawan Saturday, August 08, 2015
Cara Menghilangkan Jerawat - Jerawat merupakan salah satu penyakit yang paling bandel meskipun tidak cukup membahayakan akan tetapi jerawat sering kali membuat hati jengkel terlebih lagi bagi para perempuan yang memiliki jerawat pada wajah sudah pasti akan membuatnya menjadi tidak percaya diri saat akan keluar rumah atau berkumpul dengan teman dan keluarga.

Cara Menghilangkan Jerawat


Faktanya, jerawat memang tak dapat disembuhkan lantaran jerawat merupakan salah satu masalah yang dapat muncul kapan saja di sepanjang hidup kita. Jerawat memang sangat keras , susah dihilangkan jika sudah menempel dikulit wajah. Jerawat Batu Atau yang dikenal dengan Cystic Acne adalah jerawat yang memiliki ukuran lebih besar dibanding dengan jerawat pada umumnya Jerawat Batu biasanya dikarenakan peradangan hebat yang terjadi pada kulit baik itu kulit wajah maupun punggung. Yang dapat di lakukan yaitu cukup dengan merawat wajah supaya menghilangkan jerawat yang sudah ada serta mencegah timbulnya jerawat lagi.
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat memanglah banyak sekali cara yang bisa dilakukan seperti menggunakan cara yang instant yaitu dengan menggunakan produk obat-obatan namun dengan harga obat jerawat tersebut yang bisa dibilang tidaklah murah serta bisa cara menghilangkan jerawat bisa dilakukan dengan cara yang alami yakni menggunakan bahan-bahan alami/herbal yang sudah ada di sekitar kita. Cara menghilangkan jerawat dengan cepat secara alami mudah sekali untuk dilakukan sendiri.
Sesuai judul artikel kali ini akan membahas Cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan alami sudah tentu di indonesia banyak sekali tanaman herbal yang kaya akan obat-obatan. Sebelumnya mengetahui Cara menghilangkan jerawat di wajah ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu Penyebab Timbulnya jerawat tersebut.

Penyebab Timbulnya Jerawat

1. Adanya sumbatan lapisan kulit mati pada pori-pori yang terinfeksi.

2. Produksi minyak oleh Kelenjar minyak yang terlalu berlebihan.

3. Faktor keturuan / genetik

4. Faktor hormonal ketika seorang anak menginjak remaja (masa puber).

5. Adanya iritasi kulit.

6. Sedang mengalami stress.

7. Menggunakan alat kontrasepsi seperti Pil KB, dan lain sebagainya.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat


1. Menggunakan madu
Madu merupakan salah satu obat herbal yang dapat kita gunakan untuk memberantas jerawat yang muncul di wajah kita. Madu memiliki zat antibiotik yang sangat tinggi yang dapat membantu mencegah infeksi serta proses penyembuhan penyakit kulit. Namun yang perlu anda ingat, jika anda menggunakan cara ini dan malah kulit anda terasa gatal atau merah, maka jangan diteruskan karena kulit anda termasuk sensitif. Cara menggunakannya cukup dengan mengoleskan madu pada kapas yang bersih. Kemudian letakkan pada jerawat anda layaknya sedang di kompres. Biarkan kurang lebih 30 menit dan setelah selesai bilas dengan air bersih.

2. Menggunakan lemon
Cara menghilangkan jerawat secara alami yang lain adalah dengan menggunakan buah lemon. Buah yang kaya akan vitamin C ini sangat ampuh membasmi jerawat yang timbul. Belilah jeruk lemon di pasar dan jangan mencoba untuk menggunakan lemon dalam kemasan botol karena sudah bercampur dengan bahan kimia lainnya. Untuk cara penggunaannya sendiri cukup peras air lemon secukupnya, lalu usapkan dengan kapas. Lakukan ini pada saat menjelang tidur dan bilas keesokan harinya.

3. Menggunakan bawang putih
Bawang putih merupakan zat multifungsi, sebagai antivirus, antijamur, antioksidan, dan antiseptik. Bawang putih sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat batu maupun biasa di wajah. Kandungan zat sulfur yang terdapat di dalam bawang putih lah yang membantu mengatasi masalah jerawat tersebut. Adapun cara menggunakannya cukup potong 1 siung bawah putih menjadi dua bagian, dan gosokkan di jerawat membandel di wajah anda. Diamkan kurang lebih 5-10 menit lalu cuci dengan air hangat. Lalukan ini secara rutin sampai jerawat mengecil.

4. Menggunakan tomat
Seperti yang sudah kita ketahui, tomat merupakan bahan yang sering digunakan untuk masker alami wajah. Tomat memang dianggap dari jaman dahulu dapat menghaluskan wajah karena mengandung vitamin A dan C yang sangat baik untuk membantu mengurangi jerawat. Anda cukup siapkan irisan buah tomat segar, lalu tutup di jerawat anda. Biarkan kurang lebih 10-15 menit. Lakukan tahapan ini secara rutin agar jerawat cepat menghilang. Namun jika jerawat anda sudah membandel dan meradang, jadikan tomat sebagai masker dengan cara memblender tanpa menggunakan air. Diamkan 20-30 menit di wajah dan setelah itu bilas hingga bersih.

5. Menggunakan lidah buaya
Mungkin anda lebih mengenal lidah buaya sebagai bahan untuk menyuburkan rambut, padahal lidah buaya juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk menghilangkan jerawat. Lidah buaya sangat ampuh mengurangi peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Lidah buaya juga mampu mengurangi minyak berlebihan pada kulit wajah yang merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat. Cara menggunakannya cukup iris lidah buaya hingga tersisa dagingnya saja. Anda dapat memeras hingga menjadi gel dan gel tersebut anda oleskan di wajah yang berjerawat. Diamkan kurang lebih 30-40 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin minimal dua kali seminggu sampai jerawat tidak muncul kembali.

6. Menggunakan mentimun
Selain tomat, mentimun juga sangat lumrah digunakan sebagai masker wajah alami. Mentimun dipercaya dapat membuat kulit wajah menjadi halus dan bercahaya. Anti inflamasi yang terdapat di dalam mentimun sangat cocok untuk mengobati jerawat batu ataupun jerawat biasa. Anda cukup meletakkan irisan mentimun segar di wajah anda dan biarkan sekitar 30-60 menit. Atau bila cara ini masih kurang ampuh, buatlah masker dari jus mentimun. Biarkan di wajah anda 30-60 menit hingga kering dan bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin hingga jerawat menghilang dengan sendirinya.

7. Jangan menggunakan tangan untuk mengeluarkan jerawat
Seringkali tangan kita usil jika melihat jerawat yang muncul di wajah. Padahal tangan merupakan ladang bakteri dan kotoran akibat aktivitas yang telah dilakukan sepanjang hari. Bukannya jerawat semakin hilang jika anda tekan dengan tangan, malah akan membuatnya semakin besar dan meradang. Jika anda ingin memencet jerawat, sebaiknya gunakan kapas atau kain bersih yang sudah dihangatkan dengan air panas.

8. Mencuci wajah secara rutin
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, penyebab dari kulit wajah berjerawat adalah bakteri dan tersumbatnya pori-pori. Wajah yang kotor akibat asap knalpot dan keringat dapat dihilangkan dengan mencuci muka minimal dua kali sehari yang membuat wajah anda bersih. Anda dapat menggunakan cream pencuci wajah yang khusus dapat menghilangkan jerawat, atau kalau dirasa tidak perlu cukup cuci muka dengan kain yang telah direndam air hangat.

9. Kurangi pemakaian kosmetik
Jika anda sering pergi keluar rumah dan berpenampilan menggunakan kosmetik, sebaiknya anda tidak menggunakan kosmetik yang berlebihan. Beberapa kosmetik mengandung bahan kimia yang memang berguna untuk menghilangkan jerawat yang ada di wajah, namun bila digunakan secara berlebihan dan terus menerus pastinya akan sangat berbahaya. Bijaklah dalam menggunakan kosmetik.

10. Hindari stres

Stres merupakan salah satu bagian dari kehidupan yang yang sering menimpa kita, terutama yang hidup di daerah perkotaan. Stres dapat timbul akibat beban kerja yang begitu berat ataupun bersifat monoton. Tanpa anda sadari ternyata stres dapat menimbulkan masalah jerawat pada kulit wajah anda. Reaksi kimia yang disebabkan pada saat stres dapat memicu peningkatan produksi hormon yang menyebabkan wajah berjerawat.

11. Perbanyak minum air putih
Air putih bermanfaat dalam meningkatkan kerja sistem peredaran darah manusia. Jika tubuh anda kekurangan air, maka akan menghambat sirkulasi darah akan terganggu. Air putih juga turut membantu detoksifikasi atau mengeluarkan racun di dalam tubuh. Dua manfaat air putih ini sudah cukup membantu menghilangkan jerawat. Minumlah air putih 8 gelas atau 2 L sehari dan rasakan sendiri khasiatnya.

Tips cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat yang sudah di ulas di atas lakukan secara rutin dan berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan lupa baca juga artikel menarik lainya Cara Ampuh Menghilangkan Komedo dan Bekasnya

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Tinggalkan Komentar di Rahasia Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Secara Alami
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini